Sabtu, 19 Januari 2013

SNSD I Got A Boy [Indonesian Translation + Arti Lagu]

Judul : I Got A Boy
Writers :  Yoo Young Jin
Music : Will Simms, Anne Judith Wik, Sarah Lundbäck Bell, Yoo Young Jin
Album : 4th Korean Album "I Got A Boy"
Track Number : 01
Year : 2013
 "Aku dapat cowok ganteng!"


 SNSD I Got A Boy [INDO SUB]

Taeyeon | Jessica Tiffany | Sunny Hyoyeon | Yuri | Sooyoung | Yoona | Seohyun

Ayo! GG! 
Yeah Yeah Bagaimana kalau kita mulai ?
Astaga! Coba lihat dia!  Apa yang terjadi padanya sehingga dia memotong rambutnya ? Hah?

Astaga! Lihat dia lagi! Dia mengubah gayanya dari atas kepala sampai kaki
Mengapa dia melakukan itu ? Aku mati penasaran ! 
Mengapa dia melakukan itu? Tolong beritahu aku !


Ha Ha Ha!
Izinkan aku memperkenalkan diriku ! Si pembuat masalah datang ! Wuw!
Ulangi setelah ku!


Oh oh oh yeah oh (e e e e) 

Oh oh yeah oh (o o o o) 
"Kau benar-benar pamer, sungguh !"

Memangnya dia pikir siapa dia ? Menggelikan.

Bukankah dia terlalu sombong ? Dia bilang aku biasa saja.


Ah ~ ~ Dia benar-benar menyukai pria itu !

(http://snsdlirik.blogspot.com)
Tak Mungkin ! Tak mungkin !

Dia menjadi sangat cantik dan seksi, semuanya karena pria itu, kan  ?

Aku katakan padamu bahwa aku hampir bertanya (padanya) apa merek yang dipakai untuk mengganti makeup-nya 

Jujur, baru pertama kali  aku melihat sepasang tatapan mata yang mendalam seperti mata binatang yang sedang  terluka


Aku bilang padamu kalau aku telah menjadi pusing hanya karena mengatakan itu...


[Sooyoung/Yuri] "Kau benar-benar pamer, sungguh !

Kau benar-benar pamer, sungguh !"

Oh oh oh yeah oh. Oh oh yeah oh (Si pembuat masalah datang! He cewek, dengarlah!)

"Kau benar-benar pamer, sungguh !" ("Kau benar-benar pamer!")
Oh oh oh yeah oh. (hei!) Oh oh yeah oh (na na na na he he hei)
"Kau benar-benar pamer, sungguh !"

Ayo,  Berhenti! Biarkan aku menyelesaikannya dengan cara lain ! 


Aku dapat cowok keren!  
Aku dapat cowok baik!
Aku dapat cowok , cowok ganteng yang telah mencuri hatiku sepenuhnya !
(http://snsdlirik.blogspot.com)
[Semua/Seohyun] Aku dapat cowok keren!  
Aku dapat cowok baik! (haha! yeah!)
Aku dapat cowok , cowok yang mengagumkan, 
Aku pikir aku benar-benar telah jatuh cinta padanya


Ah, pangeranku ! Kapan kau akan datang untuk menyelamatkanku ?
Kau akan terbang sambil merangkulku dalam pelukanmu seperti di mimpi putih itu, kan ?

Aku kaget! pikiranku (seakan) meledak!

Dia (pria itu)  penasaran bagaimana wajahku yang sebenarnya (tanpa make-up). 
Aku benar-benar menyukainya. 
Akankah baik-baik saja jika aku memperlihatkannya ?


Oh! Tentu saja tidak! "Benarkah? Benarkah?" 

Mari lindungi apa yang harus kita lindungi ! "Oke! Oke!"
Sampai kita mendapatkan seluruh hatinya, jangan pernah lupakan (yang kukatakan) ini!

 Oh oh oh yeah oh. Oh oh yeah oh 
Meskipun tidak tidur semalaman saja tidaklah cukup! 
Oh oh oh yeah oh. Oh oh yeah oh 
Dia adalah kepentingan utama kita!

Dengarkan aku, kau tahu pria itu, kan ? Dia sedikit terlihat kekanak-kanakan tapi (kadang) terlihat sangat dewasa
Sewaktu-waktu dia bisa diandalkan seperti seorang "Oppa", tetapi ketika dia ber-aegyo, dia terlihat begitu manis.  Aku bisa mati (karena hal itu)


 Oh oh oh yeah oh. Oh oh oh yeah
Kau gila, sungguh gila 
Oh oh oh yeah oh. Oh oh oh yeah 
Kau gila, sungguh gila
(http://snsdlirik.blogspot.com)

Sekarang aku sangat marah! Aku bisa mati! 
Karena cowokku tidak melihatku sebagai seorang wanita (yang sesungguhnya) 
Apa yang harus ku lakukan saat dia tidak terlihat ? Haruskah aku membuatnya cemburu?  
Aku sungguh kecewa! Apa yang harus ku lakukan?

[Sooyoung/Yuri] Tak mungkin! Tak mungkin!


Jangan berhenti ! Mari kita bawa kembali ke 01:40!


Aku dapat cowok keren!  
Aku dapat cowok baik!
Aku dapat cowok , cowok ganteng yang telah mencuri hatiku sepenuhnya!

[Semua/Seohyun] Aku dapat cowok keren!  
Aku dapat cowok baik!
Aku dapat cowok , cowok yang mengagumkan, 
Aku pikir aku benar-benar telah jatuh cinta padanya


Menjadi disampingku dan dengarkan aku , 

[Jessica/Seohyun] "Kau! Kau!"
Aku sekarang senang seperti ini karena [Hyoyeon/ Yoona] kita akan baik-baik saja

Aku dapat cowok keren!  (Ah, pangeranku ! Kapan kau akan datang untuk menyelamatkanku ?)
Aku dapat cowok baik!
Aku dapat cowok , cowok ganteng yang telah mencuri hatiku sepenuhnya!
(http://snsdlirik.blogspot.com)
Aku dapat cowok keren!  (Kau akan terbang sambil merangkulku dalam pelukanmu seperti di mimpi putih itu, kan ?)
Aku dapat cowok baik!
Aku dapat cowok , cowok yang mengagumkan, 
Aku pikir aku benar-benar telah jatuh cinta padanya



Aku dapat cowok keren!  (Oh oh oh yeah oh. Oh oh yeah oh)
Aku dapat cowok baik!
Aku dapat cowok , cowok ganteng yang telah mencuri hatiku sepenuhnya!

Aku dapat cowok keren!  (Oh oh oh yeah oh. Oh oh yeah oh)
Aku dapat cowok baik!
Aku dapat cowok , cowok yang mengagumkan, 
Aku pikir aku benar-benar telah jatuh cinta padanya 
(http://snsdlirik.blogspot.com)
Aku dapat cowok keren!


Trivia :


  • Oke, setelah lama saya hiatus, saya kembali lagi dengan lagu baru snsd yeha!! *telat banget update nya! udah hampir tiga minggu ! wkakakaka
  • Maaf banget kalau misalnya translit ini terkesan basi! Tapi terima kasih bagi yang masih mau nungguin *nangis darah*
  • Setelah rilis, lagu ini cepet banget dapat viewersnya di youtube. Selalu menjadi video utama di beranda "Youtube" selama beberapa hari.
  • Lagu ini tema baru yang disuguhkan SNSD kepada para SONE dan penikmat musik lainnya^^
  • SNSD melepas hak tingginya di lagu ini, sama seperti zaman OH! 
  • Mungkin udah banyak banget yang udah ngejelasin mengenai lagu ini, karena itulah, lagu ini  yang pertamanya dikira lagu hasil "Remix-remix" seperti kaset bajakan ternyata,  setelah tahu artinya , berubah menjadi sebuah lagu yang "wah", unik, berbeda, dan sering diputar setiap hari. Ya gak ?^^ #pengalaman pribadi
  • Oke, dilagu ini ternyata mengambil seperti tiga jenis musik yang berbeda tema, hal itu ternyata didasari dari tiga sudut pandang yang berbeda dari lagu ini! Banyak yang beranggapan bahwa lagu ini seperti sebuah drama musikal! Perbedaan inilah yang nantinya membuat pendengar tidak akan merasa bosan.
  • Lagu SNSD pertama yang penuh dengan rapp tetapi tetap enak banget didengar (berbeda opini dengan The Boys)
  • Lagu ini seperti memberikan "jalan" masing-masing bagi setiap membernya. Lima vokalis utama diberikan bagian yang benar-benar mengeluarkan kekuatan vokal dan gaya khas masing-masing. Sedangkan Empat penari utama lebih vokus ke rapp, dan rappnya benar-benar keren! Terutama rapp Hyoyeon! Pasti susah banget tuh ngapalinnya . #pengalaman pribadi
  • Lagu ini bisa dibilang salah satu comeback tersukses mereka. 
  • Lagu pertama SNSD yang bukan berirama ballad yang selalu "nyangkut" ditelinga saya .

Arti Lagu :

  • Berkisah tentang seorang gadis yang mempunyai pacar. Teman-temannya selalu gosipin dia.
  • Dimulai dari part rapp Sooyoung hingga bagian Sunny sebelum Tiffany bilang "Hei yo Stop! blabala..."  merupakan part yang menggambarkan teman-teman si gadis yang membicarakan perubahan dia. Perubahan yang terjadi karena cowok yang disukainya. Si gadis ini perubahannya terlihat begitu berlebihan, sehingga teman-temannya berkata bahwa ia begitu pamer!
  • Dimulai dari Tiffany berkata "Ayo,  Berhenti! Biarkan aku menyelesaikannya dengan cara lain ! ", sudut pandang lagu berubah, dari teman-temannya yang sedang bergosip, menjadi sudut pandang si cewek, hal itu diyakinkan dengan berubahnya irama lagu. Si cewek begitu membangga-banggakan pacarnya. Sampai-sampai seperti orang yang menggila.
  • Saat selesai Hyoyeon berkata "Kau gila, sungguh gila", part dilanjutkan dengan Tiffany dan Taeyeon yang menggambarkan kondisi si gadis yang mulai ragu akan perasaan kekasihnya. Dia kesal mengapa si cowok tidak menganggap dan memperlakukannya seperti wanita yang sangat diharapkannya. Sampai-sampai si gadis ingin membuat si cowok cemburu. 
  • Tapi, perasaan kecewa itu langsung ditutup Jessica, yang mengatakan "jangan berhenti! Mari kita bawa kembali ke 01:40!" , maksudnya ialah, berhenti memikirkan hal negatif tentang si cowok dan kembali ke waktu menit pertama detik ke empat puluh, waktu dimana (didalam lagu) si cewek membangga-banggakan pacarnya, dan mengingat kebaikan pacarnya. Kalau diputar dari MP3, coba deh perhatiin, detik 01:40 memang kembali ke irama yang "I got a boy meotjin~"
  •  Lagu ini punya pesan bagus, jangan cuma takut akan hal negatif mengenai pacar kita, coba pikirkan kembali saat dimana pacar kita itu baik dan pikirkan kembali bagaimana dulu cara kita agar mendapatkannya, sehingga niat untuk putus pun diurungkan^^. Benar-benar konsep yang tidak diduga-duga!
 MV Lagu Ini :

Live Performance Lagu Ini :

Rating Lagu Ini :
9.4/10

5 komentar:

Azzahra Corner mengatakan...

Tolong mampir ya ke blog aku :) http://azzahra25sone.blogspot.com/ Kalian baca dan koment udh berarti bgt buat aku :)

Lisa_Dino mengatakan...

thor..tolong terjemahin...REFLECTION donk...'0'

dalmahamas mengatakan...

azzahra :
hehe, aku udah mampir ke blog kamu kok :) terus semangat ya untuk memajukannya!! fighting!

lisa :
thor, emang jonthor apa? hehehe
sip ditunggu ya!

Shafa imoetzz (Nadhira Shafa) mengatakan...

eon, aq copast y please???

Uziminzy Yoona mengatakan...

eh ijin copas ne
buat bikin yang jawa version

Komentarnya ya!

Buat teman-teman semuanya! Diminta komentarnya ya disetiap postingan yang dibuka! hehe. Buat penyemangat nge-subtitle lagu lagi. Senang banget rasanya kalau ada yang komen dan like! Terima kasih! Komentar kalian akan sangat membantu saya....:D